Surat Alumni MAM dari Bahrain (part 1)
Surat Alumni MAM dari Bahrain (part 1)

Surat Alumni MAM dari Bahrain (part 1)

Surat_Alumni_MAMi_dari_Bahrain (part 1)
Namaku Sapta Irawan tapi temen kelas & juga kakak kelas dulu biasa memanggilku "Ketro" itu nama dusunku, entah kenapa nama itu yang disematkan padaku. Aku alumni MAM Watulimo angkatan 2008. Aku cuma ingin berbagi pengalaman saja teman-teman. Saat ini aktifitasku adalah "buruh" disebuah restoran cepat saji dengan lambang "M" warna kuning sebut saja MacD di Bahrain . . .hehe.

Ada banyak sekali cerita dan kenangan-kenangan yang mengesankan saat belajar di MAM. Baik  pelajaran hidup yang aku dapatkan hingga membentuk mental dan wawasanku hari ini. Aku mengucapkan banyak-banak terimakasih kepada semua guru atas ilmu, kesabaran, ketelatenan sekaligus memohon maaf atas semua kenakalan saya dan teman kelas pada waktu itu.

Sedikit kembali mengingat kelas ku dulu isinya anak-anak bandel, susah diatur dan pastinya bikin pusing serta merepotkan para guru. Bahkan ada beberapa aak bandel waktu puasa ramadhan siang-siang harusnya pelajaran malah makan mie dikantin dan ketahuan sampai disidang kepala sekolah, itulah kelas kami dulu. Tapi sekarang insyaallah temen-temen kelas dulu sudah kembali ke jalan yang lurus, menjadi masyarakat yang baik, ada yang menjadi guru, menjadi pengasuh sekolah Islam disalah satu pondok di Ponorogo, dan profesi-profesi lain. Aku sangat bersyukur bisa belajar di MAM Watulimo waktu itu, para guru selalu menanamkan pembentukan karakter dan mental. Ini sangat penting sebagai bekal utama sekaligus senjata menghadapi kehidupan di luar sekolah yang mungkin tidak akan aku dapatkan jika belajar disekolah lain.

Lanjut Part 2


(SAPTA RAWAN)*
*Alumni MAM Watulimo 2008

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.