Beri Motivasi, Alumni MAM "Pulang Kampung"
Beri Motivasi, Alumni MAM "Pulang Kampung"

Beri Motivasi, Alumni MAM "Pulang Kampung"

Beri_Motivasi,Alumni_MAM_"Pulang_Kampung"
Hari ketiga forum ta'aruf dan orientasi siswa (FORTASI),  alhamdulillah masih dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut InsyaAllah akan berakhir pada Kamis, 18 Juli 2018.

Pada hari Rabu,  17 Juli 2019 ada tiga pemateri yang mengisi acara Formasi MA Muhammadiyah Watulimo, mereka diantaranya Trigus ketua PDPM Trenggalek, Siska Fadhila alumni MAM Watulimo yang saat ini di PD IPM Trenggalek dan rekan dari PW IPM Jawa Timur.

Trigus Dodik Susilo, yang juga alumni MA Muhammadiyah Watulimo sekaligus salahsatu penggagas website aliyahmu.com tersebut yang menyampaikan materi tentang ke muhammadiyahan. Ia menceritakan tentang siapakah pendiri Muhammadiyah,  bagaimanakah cara atau proses beliau dalam mendirikan gerakan Muhammadiyah. Ketua Pemuda Muhammadiyah Trenggalek tersebut menceritakan perjuangan Ahmad Darwis (nama kecil Ahmad Dahlan) selama berjuang membuat Muhammadiyah besar seperti saat ini. Semua tentang sejarah dan perkembangan Muhammadiyah ia kupas secara rinci dalam menyampaikan materi tersebut.

Pemateri kedua adalah Siska Fadilatul Laili,  yang juga mantan ketua PR-IPM MA Muhammadiyah Watulimo 2018 ia sekaligus mewakili dari PD IPM Trenggalek. Kehadirannya siang itu menggantikan Rizka Ayu Fitrianingsih (ketua PD IPM Trenggalek) yang tidak bisa hadir pada hari . Pada materi kali ini ia menyampaikan beragam hal tentang ke IPM-an, siswi lulusan terbaik MAM Watulimo 2019 tersebut juga mengingatkan kembali sejarah berdirinya IPM dan merefleksikan banyaknya tantangan yang harus di hadapi dalam IPM kedepan. 

"Saat ini era 4.0 yang semuanya serba canggih dan dituntut cepat, maka persiapkan diri kalian dengan segala kemungkinan yang akan datang kedepan, pandai-pandai dalam menerima dan mengkonsumsi informasi yang baru di terima,  harus mampu membedakan antara yang hoax dan yang fakta" Begitu yang iasampaikan, dengan tetap dengan gayanya senyum dan ceria.

Catatan penulis siang itu adalah, bahwa orang yang hebat tidak hanya mereka yang terdidik dari sekolah yang elite. Justru orang hebat bisa tercipta dari mereka yang sejak dulu memang sudah dilatih untuk menjadi sederhana dan ditempa untuk selalu berekspresi.


ALIYAHMU MEDIA-ARUM JAUZI*
*Siswa Kelas XII-IPS MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.