Ceritaku di Fortasi MAM Watulimo
Ceritaku di Fortasi MAM Watulimo

Ceritaku di Fortasi MAM Watulimo

Ceritaku_di_Fortasi_MAM_Watulimo

Tepatnya hari sabtu tanggal 13 juli  2019, Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo kembali
mengadakan acara pra Fortasi. Siswa-siswi baru yang berasal dari berbagai sekolah SMP/MTs pada tahun pelajaran baru 2019 - 2020 ini mulai terlihat memersiapkan diri belajar di MAM Watulimo. Terlihat ada yang masih bingung letak kelasnya.

Tentu kali ini siswa-siswi baru MAM Watulimo tersebut sudah ditunggu untuk beradaptasi disekolah bermerk aliyahmu.com ini. Diawali masuk pada pukul 7.30 WIB semua siswa sudah datang berharap mereka tidak terlambat pagi itu. Karena belum semua hadir, sebagian anak-anak duduk di beranda masjid sambil bercengkerama dengan teman yang lainnya.

Beberapa dewan guru yang piket hari itupun menyambut siswa baru dan memberi pengarahan singkat. Mereka diberi arahan tentang lingkungan sekolah dan agenda hari itu. Setelah itu IPM MAM Watulimo juga memberi pengarahan seputar acara fortasi yang akan diikuti oleh siswa baru dihari pada Senin lusa. Pukul 09.00 WIB panitia fortasi yang terdiri dari pengurus IPM dan seluruh siswa baru MTsM dan MAM berkumpul di lapangan MBS untuk melakukan latihan upacara fortasi. Tanah lapang yang rencananya akan didirikan pondok modern tersebut dipenuhi siswa yang akan melakssanakan latihan upacara.

Tuntas latihan upacara, pukul 11.00 WIB semua kembali kesekolah untuk diberi pengarahan masing-masing. Siswa MAM WATULIMO didampingi pengurus IPM kembali membahas Fortasi. Bahasan siang itu mengenai penjadwalan fortasi selam 4 hari. Diantara bahasannya seputar atribut dan beberapa aturan lain.



(RINDI AMELIA)*
*Redaksi aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.