Surat untuk Putra Sang Fajar
Surat untuk Putra Sang Fajar

Surat untuk Putra Sang Fajar

Surat_untuk_Putra_SangFajar
Assalamu'alaikum Wr.Wb

Hai bung! Apa kabarmu disana?
Semoga engkau senantiasa berada di dalam lindungan Allah SWT. 
Bung, disini aku ingin bercerita sedikit saja, tentang bagaimana bangsa yang telah engkau perjuangkan selama ini. Andai saja engkau kini masih hidup, mungkin engkau telah berusia sekitar 117 tahun.

Dan jika saja hingga kini engkau masih hidup, mungkin engkau akan menangis melihat generasi muda mu yang saat ini bisa  sedang berada di ambang kehancuran. Ternyata memang benar ucapanmu di kala itu bung, bahwasanya , "Perjuanganmu  lebih mudah karena melawan penjajah, sedangkan perjuangan kami jauh lebih sulit karena harus melawan bangsa kami sendiri".

Mungkin saya dan anda memang hidup di zaman yang amat sangat jauh berbeda, bahkan saya pun hanya tau nama dan sejarah hidup anda dari buku di sekolah tentang bagaimana semangat  dan perjuangan anda dalam memperebutkan kemerdekaan untuk bangsa ini.

Terkadang bung, saya pun ikut menangis ketika harus membandingkan pemuda yang hidup di zaman sekarang dan pemuda yang ada di zaman anda. Dan saya rasa bung, pemuda mu saat ini, entah itu merasa malu ataupun memang sudah tidak sudi lagi belajar tentang keragaman budaya bangsa ini.

Dengan bangganya mereka menggunakan pakaian-pakaian ataupun barang-barang buatan manca negara yang jauh lebih mahal di banding buatan negeri sendiri.

Hai! Yang katanya pemuda bangsa, kemana jiwamu, kemana engkau buang rasa cinta tanah airmu itu, malulah engkau untuk mengakui bangsamu?

Saat ini Indonesia tengah berusia 74 tahun. 
Harapan saya semakin maju Indonesia ku, dan semoga akan semakin banyak tercipta para pemuda yang berjiwa patriotisme tinggi.

Dirgahayu Indonesia ku!

ALIYAHMU MEDIA-ARUM JAUZI*
*Pimred www.aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.