Tak Ada yang Perlu Disalahkan dari Hasil MAM Watulimo di JAMDA 5
Tak Ada yang Perlu Disalahkan dari Hasil MAM Watulimo di JAMDA 5

Tak Ada yang Perlu Disalahkan dari Hasil MAM Watulimo di JAMDA 5

Tak_Ada_yang_Perlu_Disalahkan_dari_Hasil_MAM_Watulimo_di_JAMDA_5
 
Perhelatan Jambore Daerah (JAMDA) ke-5 Hizbul Wathan Kwarda Trenggalek 2019 pada 25-27 Oktober di Kecamatan Suruh telah berakhir. Sejumlah 24 peserta dari Qabilah Jenderal Soedirman MAM Watulimo juga telah usai berlaga dilaga Jambore. Mereka terbagi menjadi dua regu (kawan) putra dan putri dengan skuad pilihan dari masing-masing kelas.

Pada Jambore tahun ini MAM Watulimo hanya mengirimkan dua regu. Dibandingkan dengan penyelenggaraan dua tahun sebelumnya, memang tahun ini mengalami penurunan dari segi jumlah delegasi. Namun hal tersebut sudah diantisipasi dengan baik oleh official dan pendampng, sehingga semua perlombaan dan pertandingan dapat diikuti tanpa terkecuali.

Hasil kurang baik menimpa Qabilah MAM Watulimo. Dalam pertandingan regu hanya mampu mengumpulkan 4 tropi juara satu. Tentun hal ini hasil yang jauh dari target juara umum yang diinginkan tim. Dari target tahfidz dan muhadarah putri pun juga tak mampu meraih hasil optimal. Teknik kepanduan pun MAM Watulimo juga belum memenuhi target dengan hanya menempati posisi ke tiga, sedangkan pionering juga belum dapat menjadi andalan untuk meraih tropi juara. 

Rangkaian hasil tersebut menjadi evaluasi internal tim dan juga sekolah. Disaat sekolah-sekolah jenjang Penghela sudah mulai berbenah, MAM Watulimo malah belum mampu mucul sebagai kekuatan yang diperhitungkan. Padahal pada rangkaian JAMDA empat tahun silam di Pule, tim ini mampu meraih tropi terbanyak dan menjadi juara umum. Sedangkan dua penyelenggaraan berikutnya MAM Watulimo hanya menempati posisi runer up dan juru kunci.

Bagi tim ini tak ada yang harus disalahkan, sebab peserta (siswa) sudah sangat optimal berlatih dan menampilkan yang terbaik. Begitupun dengan tim pendamping dan pelatih yang telah rutin memberikan bekal kepada para peserta. Perjuangan siswa MAM Watulimo ternyata masih tertinggal dengan dua sekolah SMKM Watulimo dan SMKM 1 Trenggalek yang menjadi juara umum.



PIMRED ALIYAHMU MEDIA

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.