Catatan PR IPM MAM Watulimo di Pelatihan Taruna Melati 1
Catatan PR IPM MAM Watulimo di Pelatihan Taruna Melati 1

Catatan PR IPM MAM Watulimo di Pelatihan Taruna Melati 1

Dimulai Selasa (24/12/19) dan berakhir pada hari kamis (26/12/19) . PR IPM MAM Watulimo mengikuti Pelatihan Kader Dasar Taruna M
elati 1 (PKDTM 1) yang di adakan oleh PC IPM Watulimo. PKDTM langsung dibuka oleh Bapak Warjito selaku ketua PCM Watulimo dalam sambutannya ia memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh p[eserta.

"IPM ini adalah sebuah Organisasi Pelajar, Organisasi itu penting karena dalam Islam kita juga diperintahkan untuk berorganisasi dan Allah juga menjanjikan untuk kita sebuah kemenangan (kesuksesan) yaitu kesuksesan di dunia dan kesuksesan di akhirat" ujar dari Bapak Warjito disela-sela sambutannya.

Selain itu pesan dari Pak Warjito itu yang paling saya  ingat dan membuat saya termotivasi, karena organisai itu terdiri dari banyak orang yang disitu kita mempunyai suatu tujuan yang sama dan ketika kita berhasil mencapai tujuan itu disitulah kita akan menang dan sukses.

PKDTM 1 ini sangat bermanfaat bagi kami yang berada di ranting. Hasil pelatihan tersebut ntuk kita aplikasikan nanti di Pimpinan Ranting. Sebab  disitu kita ditempa untuk menjadi kader yang berguna untuk Muhammadiyah, kita dilatih mental, dilatih aktif dalam berorganisasi, bahkan peserta pelatihan dilatih untuk bekerja sama tidak mementingkan kehidupan kita sendiri (egois) . Inilah pentingnya PKDTM bagi kami yang berasal dari Ranting.

Dan ilmu-ilmu yang disampaikan oleh pemateri selama pelatihan sangat berguna jika kita benar-guna proses belajar sebagai pemimpin bagi diri kita sendiri dan orang lain . Terimakasih untuk PC IPM watulimo yang telah mengadakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 serta tak lupa PD IPM Trenggalek yang hari itu hadir juga untuk memberikan ilmu kepada kita.

Ikut IPM itu ternyata juga mengasyikan kalo kita benar-benar ikhlas apalagi kita juga mendapatkan banyak teman, dan menjalin Ukhuwah islamiyyah. Semoga kedepanya bisa lebih baik dan bisa membawa pimpinam ranting MA Muhammadiyah Watulimo kita menuju zaman keemasan dan itu menjadi tantangan buat kita.


ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA*
Ketua Redaksi www.aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.