Siswa MAM Turun Tangan Bersihkan Kali Kauman
Siswa MAM Turun Tangan Bersihkan Kali Kauman

Siswa MAM Turun Tangan Bersihkan Kali Kauman

Siswa_MAM_Turun_Tangan_Bersihkan_Kali_Kauman
Sabtu (30/11/2019), Seluruh Siswa MAM Watulimo melaksanakan aksi bersih sungai Kauman, Gemaharjo. Agenda bersih-bersih tersebut dilakukan tepat dibelakang sekolah. hal tersebut dilaksanakan karena kondisi kali yang sangat kumuh selama ini.

Saat tim bersih sungai terjun ke sungai banyak sekali macam sampah yang menumpuk disana dan tidak bisa teruraikan, seperti plastik sisa rumah tangga, bungkus jajanan siswa, pempers bayi dan sisa ranting tanaman yang tersangkut di aliran sungai. Dengan penuh semangat kami membersihkan sungai yang sudah tercemari sisa sampah kami tersebut.

"Dulu sungai ini bersih dan bisa buat bahan ciblon, beda dengan sekarang air nya sudah tidak lagi seperti dulu, bahkan warna airnya dan bau nya saja tidak meng enakkan hati" Kata salah seorang siswa yang dulu pernah bermain di sungai tersebut,

Dengan turun tangannya siswa MAM Watulimo ke sungai dan bergelut sampah di sungai belakang sekolah yang tidak membuat kita nyaman, kami punya harapan masyarakat sekolah membuka mata dan fikiran untuk membuang sampah pada tempatnya. Salain itu semua masyarakat yang membuang sampah disitu agar malu.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dilingkungan sekolah kita hingga saat ini sampah menjadi masalah serius. Tidak hanya di sungai dekat sekolah saja namun hampir dimana-mana jika diperhatikan hampir tidak ada lagi sungai yang bebas tercemari oleh sampah maupun sisa buangan warga.

Bukan kah sungai kalau bersih itu juga menguntungkan bagi kita? Banyak masyarakat lain yang membutuhkan air bersih , apalagi di saat musim kemarau saat ini.




(ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA)*
*Siswa kelas XI MAM Watulimo

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.
Next
This Is The Current Newest Page