Bersama Tim Asosiasi Eksperiential, Kami Main Bareng Siswa MIM Krecek
Bersama Tim Asosiasi Eksperiential, Kami Main Bareng Siswa MIM Krecek

Bersama Tim Asosiasi Eksperiential, Kami Main Bareng Siswa MIM Krecek


Saya dan teman-teman IPM MAM datang ke MI Muhammadiyah Watuagung  pada Rabu (14/01). Sekolah yang berada diatas perbukitan Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo Trenggalek. Dengan akses jalan yang cukup sulit, sekolah ini berada di dusun yang bisa dibilang tempatnya cukup terpencil.

Perlu teman-teman ketahui sepanjang perjalanan menuju ke lokasi tersebut sangat tidak mudah dan penuh dengan tantangan. Saya dan kawan-kawan berangkat dari sekolah selepas Sholat Dzuhur. Sepanjang Jalan kami disuguhi aspal yang bolong-bolong, menembus hutan, apalagi jalanan barusaja terkena guyuran air hujan menambah tantangan perjalanan kami. Namun hal itu tentu tak menyurutkan niat kami mengunjungi adik-adik di MI Muhammadiyah Watuagung yang orang-orang menyebutnya MIM Krecek. Sehingga kami sejumlah 12 anak tetap melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi tersebut.

Selama satu jam kami menempuh perjalanan dari MA Muhammadiyah Watulimo. Kami disambut dengan bangunan sekolah milik Muhammaidyah dengan atap emperan kantor yang melengkung hampir roboh. Meskipun demikian setiba disana rasa lelah selama perjalanan itu langsung terobati karena melihat adik-adik (siswa MIM Krecek) sudah mulai bermain outbond dengan kakak-kakak dari Asosiasi Eksperiential learning Indonesia (ILI) Jawa Timur.

Dari kakak-kakak ILI inilah kami berkenalan dan tahu bahwa mereka kesini sebagai bagian dari misi sosial berkunjung ke sekolah terpencil. Dari percakapan yang kami lakukan, kakak-kakak ini berkeliling mengunjungi sekolah-sekolah pedalaman di Jawa timur untuk memberikan motivasi dan berbagi keceriaan kepada anak-anak. Bahkan di MIM Krecek tim ILI memberikan bantuan buku, alat olah raga dan biaya untuk alat-alat sekolah. Niat tulus dari mereka inilah yang kemudian membuat kami termotivasi dan berencana membuat aktivitas serupa nantinya di MIM Kecek.

“Alasan kami datang kesini, karena kami melihat ada anak-anak MIM Watuagung  yang begitu semangat, serta mereka mempunyai motivasi  yang tinggi untuk belajar meskipun kondisi demikian. Sehingga itulah yang membuat kami dan tim tertarik melihat dan berkegiatan dengan adik-adik ini” Ungkap Salahsatu perwakilan tim ILI Jawa Timur.

Tak hanya menonton aktivitas adik-adik, kami yang juga tergabung dalam timred aliyahmu.com turut mendampingi  siswa dalam acara melatih kekompakan. Bahkan kami tak bisa beralasan apapun ketika Pak Eko (Kepala Sekolah MIM Krecek) memohon agar kami bisa datang kesini lagi untuk mengenalkan HW Muhammadiyah dan mengajarkan Iqro’ ke anak-anak dan warga Krecek.

“Kami berharap dari aliyah ini dan pemuda Muhammadiyah juga mengagendakan untuk datang kesini, ajari adik-adikmu ini tentang HW atau bangun acara kemah disini, bahkan kalau bisa ajari Iqro’ siswa dan warga juga”, Ungkap Pak Eko.

Tetap semangt belajar ya , jangan minder jangan putus asa, gapai cita-cita kalian, semoga apa yang kalian cita-citakan bisa terwujud.



ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA*
*Pimred www.aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.