Daripada Botolnya, Mending Pabriknya yang Dihancurkan !
Daripada Botolnya, Mending Pabriknya yang Dihancurkan !

Daripada Botolnya, Mending Pabriknya yang Dihancurkan !

Halo gesss, selamat tahun baru 2020 ya. Oh iya dipenghujung tahun kemarin banyak sekali acara untuk menyemarakkan malam pergantian tahun. Selain itu juga ramai petugas ketertiban memusnahkan miras dengan buldozser dan dibanting-banting gitu. Dalam hati ku
"hii ngeri kok gak takut kena pecahan kacanya ya bapak-bapaknya...."

Kemarin saya juga membaca berita di sosial media yang  isinya tentang " menyambut natal dan tahun baru botol miras dan pil double L di hancurkan" meskipun dalam benakku itu geli, sebab masih ada pabrik yang memproduksinya lagi nanti yang akhirnya tetap beredar. Lalu muncul pikiran, jadi alangkah baiknya demi menjaga keamanan dan membuat negara yang bebas dari narkoba, aman ,nyaman, tentram, maka dihancurkan saja pabriknya daripada botolnya. Sebab yang selama ini muncul ketika miras dan narkoba terus beredar adalah tawuran, pembunuhan, pemerkosaan, putusnya pendidikan anak-anak belia dan lain sebagainya.

Narkoba, miras dan sejenisnya ini menjadi masalah besar bagi kalangan generasi muda kita saat ini. Karena di era seperti ini banyak cara pemuda-pemudi untuk menyalahgunakan narkoba. Kelabilan mereka memunculkan anggapan bahwa masalah akan bisa dilupakan dengan mengkonsumsi pil narkoba.

Jika dipikir-pikir mana mungkin masalah harus hilang hanya dengan minum pil, kalau seperti itu enak dong??
Nanti bisa-bisa negara ini minum pil juga biar semua masalahnya bisa terselesikan???hii na'udzubillah 

Maka Saya tunjukan tawaran dan solusi terbai kuntuk untuk kepolisian dan seluruh unsur penentu kebijakanh pemutusan rantai peredaran miras- narkoba. Alangkah baiknya jika kafe, tempat penjualan miras dan bahkan pabriknya dibasmi atau dibulldozer juga. Sebab jika tidak begitu tidak lama lagi akan muncul lagi berita tentang kasus narkoba, pengedaran pil double L dan lain sebagainya yang dimusnahkan. Hadeeeh



ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA*
Ketua Redaksi www.aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.