Milad 107 Muhammadiyah: Refleksi dari Bapak Dien Samsudin
Milad 107 Muhammadiyah: Refleksi dari Bapak Dien Samsudin

Milad 107 Muhammadiyah: Refleksi dari Bapak Dien Samsudin

Bertempat di lapangan Pasar Pon Trenggalek, pada Ahad (11/01/20) Milad ke 107 keluarga besar Muhammadiyah Trenggalek mengundang mantan ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dua periode Prof.Dr.Din Syamsudin.

Acara yang Tabligh Akbar tersebut juga menjadi moment agenda pelantikan Pimpinan Daerah IPM Trenggalek (PD IPM Trenggalek) dan pelantikan Kwarda Hizbul Wathan. Tabligh Akbar kali mengusung tema “Mencercdaskan Kehidupan Bangsa”, sama seperti tema milad Muhammadiyah dari Pimpinan Pusat.

"Ternyata sudah 107 tahun Muhammadiyah mempelopori kehidupan bangsa untuk Semata-mata mencari Ridho Allah SWT" ujar beliau diawal pembukaanya.

Muhammadiyah yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada 1912. Perjuangannya demi menolong bangsanya dari kebodohan dan kejumudan beragama melahirkan Muhammadiyah hingga akhirnya bisa berusia 107 sampai saat ini. Sehingga Muhammadiyah hadir jauh sebelum tanah air ini terlahir sebagai sebuah negara merdeka.

Maka bisa disebut Muhammadiyah sebagai pelopor untuk kemajuan bangsa dan pemurnian agama Islam di Indonesia. Apalagi prinsip perjuangan Muhammadiyah adalah dakwah dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar.


ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA*
*Ketua Redaksi www.aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.