Milad I MBS HS: Siswa MAM Watulimo Buka Bazar Makanan
Milad I MBS HS: Siswa MAM Watulimo Buka Bazar Makanan

Milad I MBS HS: Siswa MAM Watulimo Buka Bazar Makanan

Suasana stand MAM Watulimo
Sabtu (29/02) adalah puncak perayaan milad Muhamamdiyah Boarding School (MBS) Haji Suyoto yang pertama. Acara tersebut diisi dengan berbagai macam lomba hafalan Al-Qur'an untuk siswa tingkat MI/SD. Sedangkan malam harinya acara dilanjutkan dengan pengajian sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba.

Nah.. dari acara milad MBS Haji Suyoto itu, siswa MAM watulimo memanfaatkan peluang untuk belajar usaha. IPM bekerjasama dengan kelas-kelas membuat bazar makanan dan produk siswa lainya. Variansi karya siswa adalah hasil dari praktik tataboga yang kita pasarkan di tempat tersebut.

Jenis panganaan yang dijajakan beraneka ragam. Dari dua kelompok kelas 10 dan kelas 11 masing-masing kelas menyiapkan menu yang dibuat berbeda. Jenis makanan tesebut diantaranya sempol, kerupuk pecel, cilok, rujak buah dan aneka jajan lainnya. Banyak peserta lomba yang berkunjung ke stan kami dan Alhamdulillah semuanya ludes.
Suasana stand MAM Watulimo
Bagi siswa MAM Watulimo memanfaatkan peluang bisnis seperti ini bukan hal yang aneh. Setiap ada kegiatan stand desa kami selalu tampil menjajakan hasil panganan yang kami olah sendiri atupun hasil dari berbelanja. Yang tak kalah uniknya sampai hari ini setiap kelas di MAM Watulimo pasti memiliki badan usaha yang digunakan siswa untuk berjualan atau menawarkan karyanya.

Dari pengalaman itu kami belajar bahwa untuk memulai usaha juga tidak mudah. Membutuhkan tenaga, mental dan keberanian mencoba untuk memasarkan produk kami. Apalagi ini dalam bentuk kelompok, kekompakkan harus bisa terjaga dengan baik. Tentunya ini sangat berguna bagi kami dikehidupan yang akan datang sehingga akan terasa bermanfaat ilmu yang sekarang kita pelajari.


(ALIYAHMU MEDIA-YESTIANA)*
*Pimred aliyahmu.com

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.