-->
Berbeda! Purnawiyata ke 25 MAM Watulimo
Berbeda! Purnawiyata ke 25 MAM Watulimo

Berbeda! Purnawiyata ke 25 MAM Watulimo


Siswa MAM Watulimo angkatan tahun 2017 akhirnya dapat melangsungkan purnawiyata pada Ahad, 05 Juli 2020.

Sejumlah 17 siswa, walinya dan beserta guru menjadi bagian pada perhelatan purnawiyata ke-25 MAM Watulimo tersebut. Semua tahapan kegiatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan covid 19. 

Wali murid dan siswa yang datang diharuskan mengenakan masker dan disedian tempat cuci tangan dan cek suhu badan, selain itu posisi duduk mereka juga berjarak lebih dari satu meter. Purnawiyata tahun 2020 ini mengunkan konsep outdoor berada diruangan terbuka. Tak hanya itu selama prosesi purnawiyata, tradisi jabat tangan dengan guru dan kepala madrasah dirubah dengan hanya membungkukkan badan. Hal tersebut dilakukan guna tetap menjaga diri dari penularan virus covid 19.

Meskipun ditengah ketidakpastian karena wabah, namun siswa merasa sangat bahagia karena mendapat kado istimewa. Mereka bisa berjumpa dengan teman seangkatan dan guru dilingkungan sekolah meskipun dengan beberapa pembatasan.

"MAM Watulimo memberikan semua yang terbaik untuk putra-putri bapak ibu, meskipun ditengah wabah, kami juga punya harapan yang sama agar lembaga ini juga diberikan yang terbaik dari doa dan usaha bapak dan ibu sehingga kami terus bisa melanjutkan perjuangan mencerdaskan kehidupan bangsa " pesan Mutoyo kepala madrasah, kepada hadirin pagi itu.

Purnawiyata yang memasuki usia perak pagi itu juga dijadikan moment untuk pemberian hadiah bagi lulusan berprestasi dan lulusan teladan. Amin Tyas Hidayah terpilih sebagai siswa berprestasi dengan penyumbang medalai terbanyak selama menjadi siswa MAM Watulimo dan peringkat pertama UAMBNBK, UAM, dan USBN 2020. Sedangkan siswa teladan berhasil diperoleh oleh Gus Alif Ardianzah, siswa yang juga wakil Trenggalek di lari maraton 5000m Jatim (Porseni) ini  menyisihkan 19 teman satu kelasnya dan dipilih oleh kepala madrasah beserta wali kelas mendapat gelar lulusan teladan tahun 2020.

Diakhir acara yang hanya berlangsung tak lebih dari dua jam itu semua siswa pun segera pulang dengan wajah ceria bersama wali mereka sambil mengambil SK kelulusan yang langsung diberikan kepada mereka diujung acara.


(Mimin www.aliyahmu.com)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.