-->
Sebel Daring: Lagi jam 7 notif masuk "Assalamualaikum anak-anak ….Hari ini mengerjakan  bla bla bla" padahal cucian belum dijemur !
Sebel Daring: Lagi jam 7 notif masuk "Assalamualaikum anak-anak ….Hari ini mengerjakan  bla bla bla" padahal cucian belum dijemur !

Sebel Daring: Lagi jam 7 notif masuk "Assalamualaikum anak-anak ….Hari ini mengerjakan bla bla bla" padahal cucian belum dijemur !

Selama berjalan semseter ganjil ini ini anak-anak harus belajara daring. Meskipun beberapa kali mereka masuk mereview tugas, namun hal itu belum optimal.  Kali ini mimin berupaya merangkum perasaan mereka jika harus daring. Jadi mereka mengirim pesan tentang hal paling menyebalkan saat daring selama ini kepada mimin, tentang apa saja hal menyebalkan saat daring bagi mereka. Yuk simak

INGGAR ILFA KUSUMA (Temen pada jahat semua minta foto jawaban di W.A jam 8 di kasihnya jam 10) Paling sebel itu ketika daring, dalam satu hari setiap mata pelajaran di kasih tugas, udah tugas nya harus brosing dan kehalang sinyal, temen pada jahat semua minta foto jawaban di W.A jam 8 di kasihnya jam 10,wkwkwk

YESTIANA (Kita sekolah seperti di perbudak oleh tugas tugas) Memang menjadi sebuah kebosanan yang maksimal belajar secara daring  dimasa pandemi ini, gimana kita tidak bosan ,karena sekarang beda dari dulu. Dulunya bisa bertemu dengan teman-teman , dapat penjelasan materi secara langsung dari bapak / ibu guru dan memudahkan kita juga dalam belajar. Sekarang kita sekolah seperti di perbudak oleh tugas tugas  yang terkadang satu hari itu harus mengerjakan soal yang jawabannya itu berlembar lembar itu satu mata pelajaran, belum lagi itu pelajaran lainya dalam satu hari . Bukannya gimana sih tapi belajar dimasa pandemi ini meskipun kita tugasnya adalah belajar tetapi kita juga punya kesibukan yang lain ,ya tolong lah kalo memberi tugas itu yang sekiranga tidak memberatkan siswa juga, karena orang juga punya batas kemampuan.

ANI NOVITA SARI (Kadang sinyalnya sulit dijangkau) Dalam pembelajaran daring yang aku kesulitan dalam mata pelajaran matematika bahasa inggis dan bahasa arab dan itu aku ngak bisa mengerjakannya menurutku sulitttttttt lainnya kadang sinyalnya sulit dijangkau.

ROSITA SEPTIANA LESTARI (daring dimarahin mak katanya gak tau kalo repot, main HP terus) Gara-gara adanya virus corona dan harus belajar daring seperti ini membuat ku kesal dan jengkel, Tugas banyak sampai numpuk guru-guru setiap hari mengirim tugas bikin stress Arghhhh, Kalo ngerjain tugas kadang dimarahin mak katanya gak tau kalo repot, main HP terus.. Kesel banget kalo kayak gini gak bisa bantuin orang tua karna banyaknya tugas, kalo ditinggal bantuin tugas datang lagi kaya ngak ada jedanya, coba deh seminggu aja nggak ada tugas pasti nggak pusing, Paketan biasanya sebulan sekali beli sekarang 5 hari sekali beli bikin kesel banget, Andaikan aku anak sultan nggak  bakal pusing mikirinnya (sayang aku hanya anak pak Yajid), otak ku juga perlu refresing bukan ngerjain tugas mulu!! Bosen..

DWI ROHMATUS SA'ADAH (Menyebabkan tugas-tugas menumpuk “mblendrang”) Masih seputar dengan belajar online(daring) dimasa pandemi seperti inilah,siswa-siswi semakin lama akan semakin merasa bosan. Seperti halnya yang saya alami saat ini,banyak sekali hal-hal yang sangat menjengkelkan ketika melakukan pembelajaran saat daring,berbeda dengan saat taap muka pada hari-hari sebelum adanya pandemi seperti ini.

Banyak sekali tugas yang di berikan oleh guru mapel pada jadwalnya entah karena guru tersebut asal memberikan soal atau faktor-faktor yang lainnya,sehingga menyebabkan tugas-tugas menumpuk (mblendrang). Karena mengingat pada saat pembelajaran secara daring tersebut siswa tidak hanya terfokus pada pelajaran saja,tetapi juga harus membantu kesibukan di rumah, saya kadang juga jengkel ketika tugas yang di berikan oleh guru tersebut sangat banyak selain itu waktu yang di berikan guru tersebut singkat,apalagi jika soal-soalnya susah dan tidak ada jawaban materi di LKS terlebih lagi jika kuota sedang sekarat,,,huhh mengesalkan sekali

BINTI NI'MATUS SHOLIHAH (Setelah mengerjakan tugas ujung-ujungnya ya rebahan lagi jenuh lah pokoknya) Hal yang paling membosankan saat daring bagi saya yakni, jenuh saat mengerjakan tugas yang sangat banyak dan tidak ada teman ngobrol, dan lagi jika ada tugas yang di batasi waktunya pasti akan tergesa-gesa dalam mengerjakannya. Saya kan masih mempunyai kesibukan laenn mencuci baju,mencuci piring dan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Setelah mengerjakan tugas ujung-ujungnya ya rebahan lagi jenuh lah pokoknyaaa:(

RINDI AMELYNA ARRUM SOFIATIN (Bahkan harus numpang cari sinyal demi mengerjakan tugas online) Pembelajaran daring tugas online bukannya begitu sulit akan dan menyebabkan adanya kendala siswa dalam mengerjakan tugas bahkan dalam 1 harinya ada 4 mata pelajaran 1 mata pelajaran harus habis 1 bab bahkan 2 bab yang mengakibatkan siswa mengatur waktu jam belajarnya sulit. Mata pelajaran jam ke 1 belum selesai bahkan mata pelajaran jam ke 2 sampai jam ke 4 sudah masuk, bahkan tidak tahu sampai jam berapa harus menyelasaikannya. Terkadang minta dibelikan paket data ke orang tua saja kalau pas gak pegang uang tersendiri  pas dalam artian Butuh sekali buat ngerjain Tugas saja berani mintak dengan jujur dan benar buat nugas online, Selain itu terkadang juga gak mau diganggu sama ibuk kalau sudah ngerjain tugas gak mau disuruh mengeringkan cengkih saja harus ku tunda. Bahkan terkadang meskipun paketan full  sinyalnya juga sulit,bahkan harus numpang cari sinyal demi mengerjakan tugas online.

HARIANTIN AMIROTUR RASYIDA (Banyak tugas pula udah dirumah harus cetik geni buat masak kasih makan ayam) Saat daring seperti ini terasa membosankan, menyebalkan dalam satu hari saja ada tugas terus ya kalo cuman satu mapel ini 4 mapel terus tugasnya banyak pula kan kepala ana puyeng. Udah dirumah harus cetik geni buat masak kasih makan ayam menyapu nyuci piring & baju udah mau ngerjain tugas paketan ngadat tinggal 10 MB mana cukup harus dikumpulin hari ini juga kan bikin kepala ana puyeng. Ohhh Corona pergilah biar kepala ana gak pusing mikirin tugas Mulu.

KHOIRUN NISA (Sebenarnya tugas tersebut dikoreksi apa tidak ya) Kurang lebih sudah 5 bulan pembelajaran daring dilaksanakan. Namun, pembelajaran tersebut tak sebanding dengan pembelajaran luring, akibatnya ketika dari sekolah disuruh mengerjakan tugas yang belum dimengerti mau tidak mau harus dikerjakan.Tak jarang ada guru mapel yang memberikan tugas tak dikira - kira. Sebenarnya tugas tersebut dikoreksi apa tidak ya. Harapannya pembelajaran luring segera terlaksana dengan baik.

RISMA HAMIM LAILI (Apalagi mau browsing kuota udah ngadat sampai-sampai minta tetring sama ibu) Aktivitas yang paling menjengkelkan bagi saya adalah saat daring tugasnya banyak setiap pelajaran pasti ada tugas. Udah dirumah harus bantu ibu jualan, bersih-bersih rumah, menjemur cengkeh, kalo malam pitel cengkeh. Apalagi mau browsing kuota udah ngadat sampai-sampai minta tetring sama ibu.

ADELYA ELYZA AGISTA (Saat daring seperti ini sangat susah untuk berdiskusi) Saat belajar daring seperti ini rasa jenuh dalam mengerjakan setiap tugas pasti ada.Terkadang rasa malas pun tumbuh apabila guru memberikan tugas dalam jumlah yang banyak dan dalam mengerjakannya di batasi waktunya.Tidak hanya itu, kadang saat mengerjakan tugas yang agak sulit biasanya dapat berdiskusi dengan teman namun saat daring seperti ini sangat susah untuk berdiskusi. Ditambah lagi jika disuruh untuk membantu orang tua dan disaat bersamaan tugas dari guru baru saja dikirim untuk segera di kerjakan.

MEISA GILI RAHMAWATI (Pas mau ngerjain tugas eh malah bukunya dicoret coret sama adeknya) Saat masa pandemi seperti ini pembelajaran daring menjadi satu satunya cara bagi siswa melanjutkan pembelajaran. Namun tak ayal banyak kesulitan yang mau tak mau harus diatasi. Seperti saat pembelajaran daring ada guru yang memberikan tugas dengan soal yang begitu banyak belum lagi saat kuota sedang berada di detik-detik kehabisan mau mikir pake otak juga udah dedel banget. Jadi kadang numpang dirumah tetangga yang ada wifinya. Belum lagi dirumah disuruh beres beres lah, nyuci baju bejibun, belom lagi disuruh ngurus ponakan yang masih kecil, dan pas mau ngerjain tugas eh malah bukunya dicoret coret sama adeknya digambarin mobil mobilan dibilangin baik-baik tetep aja mau marahin ujung ujungnya nangis. Akhirnya ditunda ngerjain tugasnya dan bertumpuk dengan tugas lain lalu beranak pinak lah tugas tugas itu.

ZUHROTUN NI MAH (Nah belum lagi jam 7 notif masuk "Assalamualaikum anak-anak ….Hari ini mengerjakan halaman sekian sampai sekian dan bla bla bla" padahal cucian belum dijemur) Daring bukanlah cara belajar yang menyenangkan, ya kalau dihitung-hitung ya, biasanya hari senin jam 7 tepat upacara, lalu pelajaran sampai jam 2 siang, disitu kita punya waktu istirahat yang biasa dimanfaatkan untuk makan cilok, makan pecel, ada lagi lontong balap, kita bisa makan sambil berghibah ria, ada juga yang sambil foto-foto. Nah ketika daring bangun subuh sholat, lanjut masak, selesai masak nyapu belum selesai terdengar teriakan "jangan lupa di ranjang cucian numpuk" nah belum lagi jam 7 notif masuk "Assalamualaikum anak-anak bagaimana kabarnya? Hari ini mengerjakan halaman sekian sampai sekian dan bla bla bla" padahal cucian belum dijemur, boro-boro dijemur  nyucinya aja belum selesai.

Nah lanjut lagi entar ganti jam pelajaran nambah tugas lagi, agak siang nambah lagi, ketika mengerjakan muncul pemberitahuan "sisa kuota utama 0 MB" nah kan udah uang jajan kagak dapet, kerja? Ya kalau punya kerjaan tetap atau ada lowongan yang waktunya bisa dibagi sama belajar, kalau tidak ya udah tamat, eh nggak tapi. Ya namanya anak remaja sekarang, kalo libur pergi jalan entah kemana lah, lah kalau gini mau jalan kadang tugas masih numpuk harus segera dikerjain, gagal jalan dah. Sebagian guru ada yang beri tugas minta dikumpulin online dikasih batasan waktu, muridnya cepet-cepet ngerjain dikirim nah centang dua biru, kadang ada dibalas "iya, terimakasih, selamat belajar" nah kadang juga di read doang ya kalo muridnya cuek sih ya yang penting udah kirim tugas udah dilihat, tetapi ada juga yang ngomel-ngomel gitu.

CHARISMA SEFIA DEWI ( Habis peketan, mau pinjam hp kakak juga tidak punya paket, mau pinjam hp tetangga dibuat yutuban anaknya,hmmm astaghfirullah) Saat paling menjengkelkan bagi saya adalah saat guru memberi tugas dengan materi yang belum kita mengerti bahkan belum dibahas,kadang guru juga memberi tugas yang agak merepotkan untuk dikerjakan,kendala lain saat daring adalah datangnya tugas disaat tidak memegang hp, kadang absensi telat, karena tidak punya paketan, seperti saya saat ini telat,karena tidak punya paketan dan wa error',mau pinjam hp kakak juga tidak punya paket,mau pinjam hp tetangga dibuat yutuban anaknya,hmmm astaghfirullah :') .


ALIYAHMU MEDIA-EDITOR "MIMIN"

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.