-->
Aliyahmu Media Lakukan Survey Siswa Selama Daring
Aliyahmu Media Lakukan Survey Siswa Selama Daring

Aliyahmu Media Lakukan Survey Siswa Selama Daring

Alhamdulillah setelah beberapa bulan kita nggak ngasih kabar kali ini mimin kembali mau posting kabar buat para pembaca setia aliyahmu.com. Semester 2 pembelajaran 2020-2021 sudah mulai berjalan terhitung sejak Senin, 4 Januari 2021, namun ya begitulah kondisi pandemi belum sepenuhnya membaik.

Kondisi keganasan covid di Trenggalek belum teratasi dengan baik, hal tersebut membuat sekolah lagi-lagi harus menerapkan proses belajar daring. Mungkin kalau diperkirakan kita ditahun 2020-2021 ini masih tetap full melakukan pembelajaran jarak jauh. Hemm sebenarnya agak gimana gitu rasanya, sekolah terpaksa lockdown dan proses KBM pasti tidak spenuhnya optimal.

Pada akhir tahun 2020 kemarin pihak MAM Watulimo melakukan survey sederhana (dari redaksi aliyahmu media) untuk mengetahui kondisi siswa ditengah pandemic. Pertanyaan yang diajukan meliputi biaya membeli paket data, kondisi dirumah saat belajar, kendala dan harapan mereka ditengah pandemic ini. Berikut gambaran hasil survey tersebut.

1. Siswa rata-rata menghabiskan biaya Rp. 60.000 untuk membeli paket data.

Memang sih tidak terlalu mahal, apalagi di Desember 2020 ada bantuan paket data dari Kementerian Agama RI.  Hasil survey tersebut juga menujukkan paling banyak siswa memebalanjakan paket data Rp. 150.000 dan paling sedikit Rp. 27.000 dalam sebulan.

2. Kondisi perasaan siswa saat belajar daring



















3. Yang membuat siswa bosan daring












4. Waktu belajar daring sehari

5. Kondisi kemampuan belajar



Tentu hasil survey ini bisa menjadi gambaran kondisi siswa jika harus belajar daring, sehingga pihak sekolah dan penentu kebijakan lain dapat membuat keputusan terbaik untuk proses KBM siswa selama pandemi.


MIMIN-ALIYAHMU MEDIA

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Aliyahmu.com adalah web resmi Madrasah Aliyah Muhammadiyah watulimo yang disingkat MAM Watulimo. Merupakan media kreatif hasil karya pelajar, guru dan persyarikatan untuk Masyarakat.
Next
This Is The Current Newest Page